Camat Sendang Agung Di Duga Aniaya Wartawan Hingga Tewas

RAKYATINDONESIA.CO.IDLamteng Wartawan Meninggal Setelah Diajak Berkelahi Camat Sendang Agung Lampung Tengah, Lampung-Tursiman Wartawan Media Nusantara Grup yang bertugas peliputan di Wilayah Kabupaten Lampung Tengah, Lampung meninggal Dunia, pada Selasa(20/11/2018) sekira Pukul 00.00 WIB.

Meninggalnya Tursiman tersebut masih misteri. Mengapa tidak, pada pagi hari sebelum Tursiman Almarhum Ia menceritakan atas selisih pahamnya dengan Pursulistiono Camat Sendang Agung Kabupaten Lampung Tengah terkait berita Puskesmas Sendang Agung.

Setelah kejadian Intimidasi terhadapnya, Tursiman langsung bergegas menghubungi Pimpinan Redaksi Media Nusantara dan menceritakan Kronologis permasalahan tersebut, bahwa dirinya bertemu dengan Camat Sendang Agung yang diketahui bernama Pursulistiono di kantor Camat Sendang Agung.
Pertemuan yang tidak disangkanya hingga berbuntut sang camat naik pitam seperti gaya preman, hingga mengajak dirinya berkelahi.

“Leher saya di Cekik oleh Camat Sendang Agung, dia mengajak saya berkelahi dan mengajak saya Sebunuh-bunuhan siapa yang mati duluan kata camat itu kepada saya, awalnya saya gak nyangka dia mau berbuat seperti itu, karena masalah berita Puskesmas Sendang Agung, itu kan bukan camatnya yang saya beritakan, tapi dia yang Marah-marah naik darah. Bahkan Camat itu ngomong kalau Pangkatnya siap di copot,” tutur Tursiman kepada Hairudin, HS, SE Pimpinan Redaksi Media Nusantara.

Setelah mendapat keterangan yang diceritakan Tursiman tersebut, Pimpinan Redaksi Langsung mengkroscek atas kebenaran yang dilakukan Camat, saat dikonfirmasi dengan menghubunginya melalui Via Celluler, Pursulistiono Camat Sendang Agung berdalih atas adanya Intimidasi yang dilakukannya terhadap Almarhum Tursiman.

“Kalau saya Cekik enggaklah gak sampai segitunya, selama ini dia memang sering komunikasi dengan baik dengan saya, tapi saya pegang bajunya saja ya,” kilahnya Pursulistiono.

Pimpinan Redaksi Media Nusantara Hairudin HS, SE mengungkapkan akan melakukan Langkah-langkah hukum atas kejadian tersebut, karena menurutnya dari rekaman kejadian yang dikirim oleh Almarhum Tusiman dan Pengakuan Camat Sindang Agung saat dikonfirmasi sangatlah jelas adanya Intimidasi tersebut.

“Saya berharap Bupati Lampung Tengah agar dapat melakukan tindakan tegas terhadap Camat ini, bila perlu dipecat” tegasnya.(Red)