Kabupaten Lampung Tengah MendapatKan Penghargaan Tingkat Nasional

Kalimantan Selatan : Kabupaten Lampung Tengah melalui kampung Tulung Kakan Kecamatan Bumi Katu Nuban berhasil mengharumkan nama Kabupaten Lampung Tengah ketingkat Nasional yaitu dengan meraih penghargaan Pakarti Utama peringkat ke I Tingkat Nasional dalam lomba Kesatuan Gerak PKK – KK BPK dan Kesehatan kategori PHBS Tingkat Nasional.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo kepada Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Tengah Ibu Hj.Ellya Lusiana Loekman,pada acara puncak peringatan hari Keluarga Nasional (HARGANAS ) ke 26, di gedung mahligai pancasila kota banjarmasin kalimantan Selatan, jumat malam, 5 Juli 2019.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yang didampingi ketua tim penggerak PKK kabupaten Lampung Tengah Ibu Hj.Ellya Lusiana Loekman Usai Menerima Penghargaan, mengatakan dengan diraihnya Penghargaan Pakarti Utama peringkat ke I Tingkat Nasional ini diharapkan kedepannya dapat memotivasi TP PKK Kabupaten Lampung Tengah agar terus melakukan yang terbaik bagi masyarakat Lampung Tengah.

Dengan.diraihnya Penghargaan ini Bupati menembahkan ”Ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia, dan sejahtera,” ujar Bupati.

Ditempat yang sama, Ibu Hj.Ellya Luasiana Loekman usai menerima penghargaan mengatakan, terwujudnya keluarga yang berketahanan akan menjadi wahana efektif dalam membentuk generasi yang berkualitas dan untuk membentuk generasi yang berkualitas, harus diawali dengan keluarga yang berkualitas pula,”

Untuk itu di tambahkan ibu Hj.Ellya Lusiana Loekman dengan diraihnya pakarti utama Peringkat ke 1 tingkat Nasional ini, kita patut bersyukur atas penghargaan ini, Semoga tahun depan kita bisa kembali mendapat juara dan tentunya kedepannya kita akan terus berusaha untuk lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Lampung Tengah Drs.Eduart hartono.SE menjelaskan bahwa, kampung Tulung kakan kecamatan Bumi Ratu Nuban, terpilih mewakili Provinsi Lampung dalam lomba Kesatuan Gerak PKK – KK BPK dan Kesehatan kategori PHBS Tingkat Nasional.

Ditambahkan edwart, tim penilai yang terdiri dari unsur Kementerian Kesehatan, BKKBN, dan Tim Penggerak PKK Pusat telah melakukan verifikasi lapangan pada tanggal 11-13 Maret 2019 lalu.

Di jelaskan edwart penghargaan pakarti utama 1 katagori kabupaten ini Untuk kali pertama kabupaten Lampung Tengah meraih peringkat pertama tingkat nasional sejak di bawah kepemimpinan bupati lampung tengah Loekman Djoyosoemarto

Untuk itu edwart hartono berharap kedepannya kita tetap berprestasi dan bisa meraih prestasi yang lebih lagi, karna keberhasilan ini adalah merupakan repleksi dari dalam melaksanakan amanah bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto yaitu terhadap 4 komitmen yaitu Niat,Langkah Suara dan Tujuan yang sama .

Dari pantauan tim liputan Dinas Kominfo Lampung Tengah, turut mendampingi bupati
Lampung Tengah Loekman Djoyo Sosoemarto beserta ibu Hj.Ellya Lusiana Loekman yakni Kadis PP dan PB Drs. Edwart Hartono, MSi. Kadis Kominfo H. Sarjito, Plt. Kadis PP dan PA Helena, SH, Kadis Perindustrian Nuliyana SH, Ka. BKPSDM Dr. Candra P, dan Plt. Kadis Kesehatan Edi Sunarko.(Advetorial).