Bupati Loekman Hadiri Pembuatan Pembangunan Pura kampung Sangga Buana

WAYSEPUTIH – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Pura Khayangan Dalem di Kampung Sangga Buana kecamatan Way Seputih. Kedatangan Bupati disambut dengan sangat meriah oleh seluruh warga.Kamis (05/09/2019)

Setiba nya dilokasi bupati disambut dengan iring iringan musik khas Bali dan dilanjutkan dengan prosesi pengalungan bunga sebagai simbol penghormatan dan ucapan selamat datang kepada Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.

Antusias warga Sangga Buana terhadap kedatangan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto sangat terlihat jelas, hal ini terbukti dengan warga yang berebut untuk bersalaman dan berfoto dengan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. Bupati mengatakan bahwa keharmonisan antara semua warga harus selalu dijaga.

Bupati juga merasa senang dengan kebersamaan yang ada saat ini harus terus dijaga. Bupati juga tidak lupa mengingatkan kembali untuk membudayakan gerakan gotong royong. ” Gotong royong adalah budaya bangsa dan harus dilestarikan,dan jangan lupa tujuan kita harus sama yaitu membuat Lampung Tengah lebih maju,”

Bupati menambahkan, warga yang berkontribusi kepada pembangunan lingkungan sekitarnya berarti sudah ikut membangun Lampung Tengah.
Pada kesempatan ini Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto juga menyerahkan secara simbolis bantuan 50 sak semen untuk pembangunan Pura Khayangan Dalem.

Setelah mememberikan sambutan nya Bupati meletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Pura Khayangan Dalem Sangga Buana. Bupati berharap dengan dibangun nya Pura ini dapat memudahkan masyarakat Hindu khusus nya di Kampung Sangga Buana untuk beribadah. Bupati juga mengatakan bahwa tahun depan akan menganggarkan bantuan untuk pembuatan sumur bor di Pura Khayangan Dalem Sanggar Buana.(ADV)