Ciptakan Situasi Kamtimbas yang Kondusif Kakam Dan Polres Lamteng Berkoordinasi Terkait Aliran Sapto Darmo

RAKYATINDONESIA.CO.ID,Lampung Tengah-Kepala kampung tetap tegakkan kamtibmas situasi kondusif dan aman untuk mencegah konflik dalam menolak pendirian sanggar sapto darmo di kampung sidokerto lampung tengah, selasa (31/3/2021)

Abdurrohman kampung sidokerto kecamatan bumi ratu nuban lampung tengah berkoordinasi dengan polres lampung tengah untuk
Menindaklanjuti Adanya Surat dari Persatuan Sapta Darma (Persada) Provinsi Lampung Nomor : K.03/PSD.I/LPG/II/2021 tanggal 13 Februari 2021.

Perihal Mohon Advokasi Bantuan Hukum Atas Perlakukan Sikap Intoleran tentang adanya Ketidak setujuan/ Penolakan dalam pendirian tempat Ibadah ( Sanggar ) dan Sekretariat bagi Pemeluk Aliran Sapto Darmo oleh Kepala Kampung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga masyarakat Kampung Sidokerto Kec. Bumi Ratu Nuban Kab. Lampung Tengah.

Dari hasil koordinasi dengan pihak Polres Lampung Tengah telah melakukan langkah langkah antisipasi terjadinya konflik di tengah masyarakat yang dapat mengarah adanya intolerasni antar Umat Beragama dengan kehadiran suatu aliran kepercayaan yang masih dirasa awam oleh masyarakat sekitar dengan jumlah pengikutnya yang minoritas, walaupun menurut Peraturan Pemerintah Republik Indonesia telah diakui keberadaan aliran kepercayaan di wilayah Republik Indonesia.(Hengki).