Pengurus FK-BKK Resmi Di Kukuhkan Bupati Lamteng

Pengurus Forum Komunikasi Bursa Kerja Khusus (FK-BKK) Kabupaten Lampung Tengah resmi di kukuhkan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, di Aula SMKN 2 Terbanggi Besar, Kamis (16/9/21).

 

Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Nakertrans Drs. Sofyan , Ketua Forum HRD Lampung Tengah Alex Suyono, Ketua MKKS SMK, Ketua FK-BKK Provinsi Lampung serta tamu undangan.

 

Dalam Laporannya Kepala Dinas Nakertrans Drs. Sofyan mengatakan, FK-BKK merupakan lembaga yang ada di SMK Swasta dan Negeri yang bermitra bersama Disnaker yang membantu membuka lapangan kerja bagi para siswa dan alumni yang membutuhkan pekerjaan.

 

“Forum ini juga diharapkan dapat berkontribusi terhadap Kabupaten Lampung Tengah,” kata Sofyan.

 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dalam sambutannya mengucapkan, selamat atas dikukuhkannya Forum Komunikasi Bursa Kerja Khusus (FK-BKK) yang dapat berintegrasi dengan pemerintah dalam mengentaskan pengangguran.

 

“Keepan diharapkan FK-BKK bisa bekerja sama dengan semua pihak terutama perusahaan yang membuka lapangan kerja sehingga bisa mewujudkan Lampung Tengah yang berjaya,” jelas Musa.

 

Sementara itu yang terpilih menjadi Ketua FK-BKK Kabupaten Lampung Tengah periode 2021-2023 adalah Ketua Heri Sunaryatin dan Sekertaris Mifta Amalia.

 

Untuk SMK yang sudah Aktif dalam FK BKK sebanyak 50 SMK dari 70 SMK yang ada di Kabupaten Lampung Tengah.

 

Kemudian Bupati Musa memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi dalam pengembangan dan pelatihan. (Rlis/red).