Lapas Gunung Sugih Laksanakan Kegiatan Bakti Sosial Ke Panti Asuhan KOGA

Lampung Tengah- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77. Rangkaian kegiatan dikemas dalam bentuk bantuan sosial berupa santunan anak yatim dan penggalangan dana serta bersih bersih Yayasan Panti Asuhan KOGA, mengingat Panti Asuhan tersebut juga baru terjadi musibah kebakaran, Kamis (11/08/2022).

Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 menjadi salah satu momen yang selalu di manfaatkan Keluarga Besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, khususnya di Lapas Kelas IIB Gunung Sugih untuk berbagi dalam bentuk kegiatan aksi sosial ke pada masyarakat yang memerlukan bantuan.

Pemilihan Yayasan Panti Asuhan KOGA sebagai tempat dilaksanakannya bakti sosial dikarenakan selain untuk memberikan santunan juga meringankan beban yayasan yang baru terkena musibah kebakaran, selain bantuan donasi dan santunan anak yatim Lembaga pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih juga melakukan pembersihan lingkungan Panti Asuhan KOGA yang beberapa waktu lalu terkena musibah kebakaran.

Kedatangan rombongan Lapas Gunung Sugih disambut langsung oleh Kepala Yayasan Panti Asuhan KOGA. Pada kesempatan itu Kalapas Gunung Sugih, Denial Arif menyampaikannya maksud dan tujuan kedatangan Lapas Gunung Sugih ” Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas sambutan dan penerimaan Bapak kepada kami. Adapun maksud kedatangan kami adalah ingin menyerahkan donasi dan santunan untuk anak yatim yang berada di panti asuhan KOGA. Kegiatan ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77. Mohon ini dapat diterima dan ini merupakan bantuan dari seluruh teman-teman di Lapas,” ucapnya.

Ketua Yayasan Panti Asuhan KOGA, Abdul Somad selaku pengelola dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terima kasihnya kepada pihak Lapas Gunung Sugih. “Kami dari pihak pengelola, mengucapkan banyak terima kasih atas donasi yang diberikan. Semoga ini menjadi ladang amal ibadah kita. Tidak ada lagi yang bisa kami ucapkan, selain terima kasih,” tuturnya.

Setelah dilakukan serah terima donasi dan santunan seluruh rombongan Lapas Gunung Sugih bersama-sama membersihkan lingkungan Panti Asuhan KOGA.