Hidayat Mengkritik Gubernur Lampung,agar tidak tebang pilih dalam perbaikan infrastruktur

Lamteng – Masih banyaknya Ruas Jalan Provinsi yang rusak parah selama puluhan tahun di kabupaten Lampung tengah tentunya menjadi sorotan tersendiri bagi masyarakat setempat khususnya para pengguna jalan yang sering melintasi titik – titik jalan yang rusak tersebut.

Tak sedikit seringkali terjadi musibah yang tak diinginkan bagi pengendara khususnya roda empat sampai terguling dan tertancap akibat lubang jalan yang berkubang dan terlalu dalam sebagaimana yang viral di media sosial beberapa hari belakangan ini dikarenakan sebuah truk tertancap di sebuah kubangan lubang jalan yang teramat dalam sehingga sulit untuk dievakuasi di ruas jalan Kota Gajah – Simpang Randu.

Di kutip dari sebuah video yang viral di media sosial tersebut, seorang sopir terlihat kesal atas kejadian tersebut, dan melontarkan kata-kata kecewanya kepada Gubernur Lampung akibat jalan tersebut yang rusak namun tak kunjung juga di perbaiki.

Miris dengan kejadian tersebut, Hidayat salah satu tokoh pemuda setempat angkat bicara dan mengkritisi Gubernur Lampung agar tidak tebang pilih dalam perbaikan infrastruktur yang ada di Lampung ini.
Sehingga banyak sekali jalan provinsi yang masih belum tersentuh perbaikan sama sekali selama puluhan tahun , seperti yang ada di Kampung Gunung Batin Udin Kecamatan Terusan Nunyai yaitu jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Lampung tengah dengan Kabupaten Tulang Bawang Barat yang sampai saat ini belum terfikirkan oleh pemerintah provinsi Lampung.

Tak Hanya itu , Ruas Jalan Kota Gajah – Simpang Randu yang sudah seringkali mengguling kendaraan roda empat yang bermuatan hasil bumi warga setempat akibat kerusakan jalan yang terlalu parah.

” Bagaimana kondisi jalan mau maksimal perbaikannya ,jika anggaran untuk perbaikannya aja harus dipotong , untuk Ruas jalan
Kotagajah – simpang randu dari tahun lalu 59.5 M sekarang dipotong menjadi 40.0 M , gimana mau berkualitas baik “, Ujar Hidayat.Kamis , (2/3/2023).

Sementara itu, Hidayat juga berharap agar pemerintah daerah beserta opd yang ada agar tak tinggal diam ,dan hanya duduk manis atau pasrah saja.
Menurutnya, OPD yg ada justru harus lebih piawai dalam menjemput bola dan melakukan komunikasi sampai ke kementerian demi Lampung tengah agar kebih baik lagi.

” jangan hanya mengandalkan anggaran APBD yang ada , DPR RI perwakilan lampung mana ? tidur ya di Senayan ? “, Ucapnya dengan nada kecewa .

Selain itu Hidayat juga berharap kepada pemerintah daerah Lampung tengah agar bisa melanjutkan kota Terbagus ( Terbanggi Besar , Bandar Jaya , Gunung Sugih-red) yang hanya tinggal beberapa kilo meter.

Hidayat mengatakan ,jika Kita TERBAGUS adalah salah satu terobosan yang benar-benar bisa menjadi manfaat baik bagi masyarakat, pemerintah daerah dan khususnya dapat mengurangi kemacetan jalan .(Red)