PPDB Smp Negeri 1 Seputih Raman sudah Dibuka

RAKYATINDONESIA.CO.ID_SEPUTIH RAMAN : Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kecamatan Seputih Raman tahun ajaran 2023/2024 sudah dibuka dan sebagian sudah selesai. Seluruhnya ada 4 jalur dalam pendaftaran PPDB SMP, yakni prestasi, afirmasi, zonasi, dan pindah tugas orang tua.

PPDB di SMP Negeri 1 Seputih Raman saat ini masih mengacu pada Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang PPDB. Sementara untuk teknis serta persyaratan yang perlu dipenuhi oleh wali murid serta calon siswa akan menyesuaikan dengan jalur masuk yang diambil.

“Untuk teknisnya itu di sekolah masing-masing sudah disiapkan informasi detailnya. Karena kan setiap jalur masuk tentu persyaratannya menyesuaikan. Kalau dia jalur Biling tentu harus ada surat keterangan tidak mampu, begitu juga yang lainnya,” ujar Astawan.

I Putu Astawan S.pd menyampaikan bahwa belum semua kuota dari berbagai jalur terisi dalam PPDB kali ini. Untuk Kuato Penerimaan Siswa Siswi Di SMP negeri 1 Seputih Raman Berjumlah 256 seluruhnya,yakni,Jalur Prestasi,Afirmasi,Zonasi,Dan Pindah Tugas Orang Tua.(Hengki)