Pun Edward : Selamat Jalan Keluargaku Wakhei ,Sahabat Seperjuanganku Di Bhayangkara

LAMPUNGBARAT – Berita duka muncul dari keluarga Besar Sekala Brak yang kemudian terditribusi ke jajaran Kepolisian Republik Indonesia, terutama di Polda lampung, terkait kabar telah berpulangnya ke rahmatullah Kombes. Pol. Purn Drs Yusril Hakim Yhs,SH saat menjalani perawatan di RS Graha Husada pagi hari tadi, Selasa (26/3/2019).

Yusril yang dikabarkan wafat sekira pukul 09.55 WIB tersebut menyisakan duka bagi kalangan dan keluarganya. Paduka YM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong, Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke-23, sangat terkejut karena selama ini almarhum terlihat sehat dan sangat aktif dalam kegiatan sosial.

“Sebagai kerabat Dekat dan juga sebagai sahabat yang pernah sama sama mengabdi kepada negara melalui  kepolisian, menyampaikan rasa duka yang sangat mendalam dan menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga atas kepergian saudara, kerabat dan juga sahabatnya. Hampir kita tidak percaya sosok yang sangat humble, ceria, dan kokoh dalam silaturahmi,” ujarnya.

“Innalillahi wainaillaihi roji’un. Ya ALLAH ampuni segala dosa kehilapan , lelalaian dan kesalaham Alm selama hidup nya , Seandai nya Almarhum mempunyai kesalahan mohon di maafkan, segala kesalahannya. Semoga Allah mengampuni segala dosa-dosanya dan semoga di terima amal kebajikannya  semoga Husnul Khotimah dan kelak dapat penghuni di surga firdaus jannathul ja’im , dengan rahmad dan atas ganjaran amal dan perbuatan baiknya,” ucapnya.

Ia mengaku, rasa duka yang mendalam juga tersirat dikalangan Keluarga Besar Sekala Brak khususnya Kepaksian Pernong.

“Terkait dengan berita rasa duka cita dg berpulang Alm kbp p yusril hakim yohamsyah , yang tentu juga duka kita bagi seluruh kerabat dan Keluarga Besar Kepolisian. Ya ALLAH berilah cahaya lapang benderang tehadap Alm di alam kuburnya dan mendapat tempat terindah dalam rahmat disisis  Allah SWT,” kata dia.

“Demikian juga kita doakan agar Segenap keluarga yang ditinggal dianugerahi oleh Allah  ketabahan, kesabaran dan keikhlasan. Aamiin Ya Rabbal Alamin,” pungkas Pangeran Edward Syah Pernong menutup doa nya untuk almarhum. (Red)